Cara Membuat Permalink

Modjopahit - Cara membuat permalink di dalam blog adalah solusi yang sangat baik untuk diterapkan ketika membuat sebuah artikel. Karena dengan membuat sebuah permalink berarti kita telah memberikan informasi kepada pengunjung terhadap suatu detail informasi.
cara membuat permalink

Permalink dapat kita isi dengan alamat URL artikel dan aturan yang akan diberlakukan kepada pengunjung. Dan sebagai informasi yang tidak kalah penting bahwa ketika kita membuat permalink berarti kita telah berusaha juga meningkatkan kemampuan SEO OnPage blog, yaitu dengan menambahkan internal link.

Untuk membuat permalink tidak sulit dilakukan, hanya dengan beberapa langkah maka kita sudah dapat membuatnya.

Cara Membuat Permalink
1. Login kedalam akun blog
2. Pilih menu Template
3. Edit HTML
4. Centang Expand Template Widget
5. Letakkan kode CSS berikut di bawah <b:skin><![CDATA[

.permalink
{border: 1px solid #FD8901;
margin-top:10px;
padding: 5px;
background: #A7A6A5;-moz-border-radius:5px;}

.permalink a
{background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

Keterangan Cara Membuat Permalink:
Anda bisa melakukan perubahan warna, lebar ukuran kotak dan posisi tulisan dengan mengutak-atik kode CSS tersebut diatas atau bahkan menambahkan kode lagi. Sebagai contoh untuk merubah warna border #FD8901 dan background #A7A6A5 bisa dilakukan dengan merubah kode warna dengan yang kita inginkan.

6. Letakkan kode berikut dibawah <data:post.body/>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='permalink'>
<center><small>Anda sedang membaca tulisan <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dengan url <strong><data:post.url/></strong>, Anda boleh menyebar luaskannya atau melakukan Copy >> Paste jika dirasa sangat bermanfaat tetapi dengan satu syarat. Jangan lupa mencantumkan alamat Sumber berikut:</small></center><center><textarea cols='50' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='1'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot; target=&quot;_blank&quot;&gt;<data:blog.pageName/>&lt;/a&gt;</textarea></center></div>
<b:else/>
<p><data:post.body/></p>
</b:if>
7. Simpan >> Selesai

Sekian posting blog Cara Membuat Permalink yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini. Jika dirasa masih banyak pertanyaan mengenai judul tersebut diatas maka kami persilahkan untuk dapat disampaikan melalui form komentar. Akhir kata terimakasih atas kunjungan dan dukungannya >> Selamat berkarya dan salam SUKSES.
Cara Membuat Permalink Cara Membuat Permalink Reviewed by Admin BelajarCuan.Com on 13.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar tanpa mengandung SARA dan MENGHINA. Jika komentar terlihat tidak berhubungan dengan tema artikel maka secara langsung akan dianggap SPAM dan langsung dihapus. Mari kita budayakan berkomentar yang baik dan membangun....

Diberdayakan oleh Blogger.